toptv, top tv, top-tv, berita papua, berita top tv, tv papua, papua tv, papua, papua news, news papua Paska tidak diloloskannya pasangan bakal calon gubernur Bas-Jon yang dikeluarkan komisi pemilihan umum propinsi Papua dalam pleno akhir yang digelar pada Desember 2012 silam membuat Bas-Jon menggugat KPU di PTUN Jayapura. Bas-Jon menggugat KPU di PTUN Jayapura
Siaran TOPTV dapat disaksikan menggunakan parabola melalui Satelit Telkom 1 Polarisasi Horizontal Frekuensi 3812 MHz Symbol Rate 3000

Bas-Jon menggugat KPU di PTUN Jayapura

14-01-2013 11:42:16, Berita Harian, Oleh: Roy Hamadi, Dibaca: 362

Paska tidak diloloskannya pasangan bakal calon gubernur Bas-Jon yang dikeluarkan komisi pemilihan umum propinsi Papua dalam pleno akhir yang digelar pada Desember 2012 silam membuat Bas-Jon menggugat KPU di PTUN Jayapura.

Setelah melewati beberapa kali masa sidang, pengadilan tinggi tata usaha negara Jayapura akhirnya menolak gugatan penggugat dengan. 3 poin utama alasan PTUN adalah :

  1. Menolak gugatan penggugat,

  2. Meminta penggugat untuk memberikan keputusan atau memperbaiki surat keputusan yang di komisi pemilihan umum Propinsi Papua no 48 thn 2012 ttg penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur propinsi Papua dalam pemilukada gubernur Papua.

  3. Tidak mengikut sertakan pasangan Bas-Jon dengan alasan telah menjabat sebagai gubernur atau kepala daerah sebanyak 2 kali atau 2 periode masa kepemimpinannya.

Menurut salah seorang kuasa hukum pasangan Bas-Jon mengatakan pihaknya melihat bahwa apa yang disampaikan majelis hakim sangatlah keliru karena sangat berbeda dengan apa yang digugat. Untuk itu saat disinggung mengenai ajukan banding, kuasa hukum Bas-Jon akan melakukan banding dalam waktu dekat ini.